Senin, 18 September 2017

Makanan Sehat Ini Bisa Mengurangi Rasa Sakit Perut Saat Haid

Hasil gambar untuk Makanan Sehat Ini Bisa Mengurangi Rasa Sakit Perut Saat Haid

cara meredakan nyeri haid hari pertama - Haid adalah suatu hal yang normal untuk wanita yang telah dewasa atau baligh Biasanya haid atau mentsruasi juga akan dihadapi oleh wanita setiap bulannya, hanya saatnya saja yang buat hal semacam ini tidak teratur, terkadang cepat dan terkadang terlambat.

Rasa nyeri atau sakit ketika memang tidak beresiko, walau demikian hal semacam ini dapat mengganggu semua bentuk type kesibukan kamu, Sesungguhnya rasa nyeri dan sakit itu dikarenakan oleh ada tidak seimbangan hormonal di dalam badan.

Tetapi kadang-kadang menstruasi atau haid pada wanita dapat buat wanita merasa tersiksa seperti kram, sakit kepala, sakit perut dan bahkan juga sampai buat emosi mereka tidak termonitor pada suatu hal yang problem dihadapi. Beberapa gejala itu sangat banyak kuras energi dan tenaga hingga beberapa wanita cepat merasa capek dan letih.

Ketika saat ini memang telah banyak obat yang dapat dikonsumsi untuk kurangi hal itu tetapi di antara obat itu tentu memiliki efek pada badan bila dikonsumsi kurun waktu periode panjang.

Di artikel ini mari kita ulas beberapa makanan, makanan ini dapat kurangi rasa sakit perut saat haid dan pastinya dapat kurangi kamu dalam ketergantungan obat kimia, tentunya yang alami lebih baikkan…

1. Air putih 

Dari dahulu kita sudah mengetahui bila air putih itu sehat, untuk kamu yang tengah menstruasi dengan konsumsi air putih lebih banyak pada umum juga akan menolong mengurangi rasa sakit perut saat kamu haid dan kurangi dehidrasi. Selain itu air putih akan menolong untuk membuat lancar haid kamu.

2. Ikan 

Konsumsi ikan yang memiliki kandungan omega 3 dan vitamin D sangat baik untuk kamu karena ke-2 zat yang terdapat dalam ikan itu adalah zat anti inflamasi.

3. Nanas dan Pisang 

Ke-2 buah ini sangat disarankan untuk kamu yang tengah menstruasi karena ke-2 buah dapat kurangi rasa sakit pada badan kamu. Buah ini berperan melemaskan otot otot kamu yang kaku dan tegang hingga rasa kram pada badan kamu tidak muncul.

4. Coklat 

Coklat nyatanya dapat pula dipakai untuk kurangi rasa sakit perut saat haid yang baik karena coklat memiliki kandungan anti-oksidan yang bisa menolong menentramkan otot kamu hingga rasa sakit yang diakibatkan juga akan menyusut.

Baca juga : latihan yoga untuk memperbesar payudara

5. Teh 

Baiknya teh yang dikonsumsi yaitu teh alami, seperti teh hijau terkecuali memiliki kandungan polifenol, teh dapat juga menolong memperlancar haid kamu hingga kurangi nyeri haid dan rasa sakit perut.

Selain kamu konsumsi salah satu bahan alami di atas, sebaiknya juga kamu melakukan beberapa aktivitas berikut ini untuk kurangi rasa sakit perut saat haid atau nyeri, di antara aksi yang dapat kamu kerjakan yakni :

  • Berbaring atau beristirahat
  • Dengan berbaring atau beristirahat maka rasa sakit atau nyeri ketika haid yang kamu alami mungkin dapat menyusut.
  • Relaksasi 

Terkecuali berbaring cara ke-2 ini dapat juga kurangi rasa sakit pada perut kamu, cukup kamu melakukan lewat cara menarik napas dalam-dalam dan hembuskan dengan perlahan, kerjakan cara atau aksi yang satu ini sampai rasa sakit yang kamu rasakan hilang.

Distraksasi atau pengalihan
Arti dari aksi ini yakni meremehkan rasa sakit yang kamu rasakan dengan melakukan suatu aktivitas yang lain, dengan hal semacam ini maka fikiran kamu otomatis juga akan melupakan rasa sakit atau nyeri yang kamu rasakan, tetapi bila terlalu sakit atau nyeri yang kamu rasakan baiknya janganlah kerjakan aksi ini.

Sekian penjelasan mengenai Makanan yang dapat kurangi rasa sakit perut saat haid. Semoga kajian ini berguna dan dapat menolong dalam melindungi kesehatan badan agar senantiasa sehat, terima kasih.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.