Minggu, 29 Oktober 2017

Cara Mudah Belajar PHP Untuk Pemula

Hasil gambar untuk Cara Mudah Belajar PHP Untuk Pemula

jasa pembuatan website di jakarta selatan - PHP adalah salah satu bhs yang sangat popular di kelompok developer situs. Untuk pemula yang ingin belajar PHP dapat dilakukan dengan mudah, ditambah lagi dokumentasi atau buku tentang PHP sangat mudah didapat. Untuk developer pemula, hal yang pertama dipertanyakan yaitu berkaitan apakah itu PHP?

PHP yaitu bhs pemrograman yang umum dipakai untuk buat halaman situs yang dinamis. PHP yaitu singkatan dari Hypertext Preprocessor yang di ciptakan oleh Rasmus Lerdorf pertama kalinya th. 1994. PHP adalah script yang menyatu dengan HTML (Hyper Text Markup Language) dan berada pada server.

Perubahan PHP cukup cepat, hal semacam ini dapat dibuktikan dengan terdapatnya versus paling baru PHP 7 dan banyak CMS (Kontent Management Sistem) atau PHP Frame-work yang diperkembang dengan PHP jadi dasarnya seperti Laravel, Yii, CodeIgniter, dan sebagainya. Untuk pemula yang baru mengetahui PHP dan ingin belajar PHP, berikut ini adalah tips ketika mulai pelajari PHP.

Mengerti HTML 

Untuk belajar PHP, mengerti juga beberapa basic dari HTML karena PHP juga akan disisipkan diantara koding HTML. Dengan simpel, koding HTML yang buat penampilan sedang PHP yang buat penampilan itu menghadirkan data dengan dinamis. Silakan tekuni koding basic HTML pada artikel sebelumnya atau bila ingin semakin bagus silakan tekuni lebih dalam tentang HTML pada website tutorial seperti TutorialsPoint.

Tekuni koding basic PHP 

Setelah tahu rencana dan basic HTML, tekuni koding basic PHP seperti if, else, while, foreach, dan yang lain. Belajar PHP basic ini mempunyai tujuan agar tahu peranannya dan kapan harus dipakai semasing dari peranan itu. Ketika dasarnya telah memahami, untuk setelah itu semakin lebih mudah dalam belajar PHP.

Buat contoh program PHP 

Setelah mengerti peranan dari beberapa basic PHP, kerjakan praktik dengan buat program dari peranan PHP itu. Untuk developer pemula, hal yang paling penting ketika pelajari bhs pemrograman yaitu mengerti dan tahu basic dari bhs pemrograman itu. Untuk pelajari peranan basic PHP dan mempraktekannya dapat kunjungi website learn-php. org.

Baca dokumentasi 

Setelah kuasai perintah basic dari PHP, coba praktekan dalam buat program dengan memakai beberapa fungsi PHP yang lain. PHP memiliki peranan yang sangat banyak, untuk pelajarinya silakan baca dokumentasi yang ada di website resminya PHP. Dokumentasi sangat bermanfaat ketika beberapa developer kebingungan berkaitan tentang peranan dari PHP.

Tekuni koneksi database 

Setelah belajar basic PHP, saat ini mulai tekuni koding PHP untuk koneksi ke database. Untuk lebih mudahnya, terkecuali belajar melalui dokumentasi, dapat pula belajar dari website yang mengulas pemrograman PHP seperti W3Schools, Codecademy, dan sebagainya.

Lihat juga : jasa pembuatan website di tangerang

Tekuni database 

Untuk lengkapi pemahaman pemakaian PHP dengan database, silakan tekuni basic database seperti cara menghadirkan data, memasukan data ke tabel, merubah data, dan menghapus data. Untuk database, dapat tekuni MySQL, MariaDB, atau database yang lain. Untuk tekuni MySQL, dapat berkunjung ke website mysqltutorial. org.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.