Kamis, 19 Oktober 2017

Tips Membuat Website Yang Menghasilkan Uang

Gambar terkait

harga jasa pembuatan website - Cara membuat website yang menghasilkan uang memang tidak mudah, ada 2 masalah yang sering dihadapi beberapa orang yakni masalah dalam buat website tersebut dan masalah dalam memonetise websitenya agar hasilkan uang.

Di peluang ini admin juga akan menerangkan bagaimana caranya menangani beberapa masalah yang sudah dijelaskan di atas. Mari kita ulas satu persatu :

Cara Buat Website Yang Hasilkan Uang 

Ada beberapa jenis website yang dapat kamu bikin salah satunya ada website toko online, website profil, website majalah/berita dan sebagainya. Semua dapat kamu bikin sendiri tanpa ada harus membayar jasa pembuatan website, tetapi bila belum juga menguasahi tehnik basic pembuatan website juga akan menelan banyaknya waktu untuk mulai belajar buat website.

Untuk kamu yang ingin belajar step by step cara buat website, anda dapat membaca lebih detil di sini. Tetapi bila anda ingin melawati step ini dan lanjut ke cara memonetise website agar hasilkan uang, anda dapat serahkan pembuatan website sama admin.

Memastikan Sumber Pendapatan Website/Monetise Website 

Berikut ini ada cara-cara yang bisa anda kerjakan untuk memonetis website anda :

1. Jual Produk 

Product yaitu pilihan paling tepat untuk memonetise website/situs (blog) karena dengan jual product maka 100% keuntungan yaitu punya kita.

Tehnik yang dipakai sangat simpel, Bila kita ingin jual obat pelangsing maka yang perlu kita sediakan yaitu :
  • Website/situs (blog) yang berisikan tips2 kesehatan. 
  • Buat content website yang berkwalitas dan berguna untuk beberapa orang. 
  • Tempatkan product yang kita jual di dalam artikel, dapat berbentuk banner. 
  • Bila pegunjung website tengah membaca artikel yang kita buat, dengan tidak berniat lihat penawaran product kita maka peluang juga akan beli. 
2. Jasa atau layanan 

Bila kita memiliki ketrampilan tertentu mengapa kita tidak memakaiya, dengan buka jasa/layanan kita juga akan memperoleh pendapatan. Website dipakai untuk mengenalkan jasa yang kita menawarkan, dan dapat dipakai untuk memancing pengunjung agar ketahui jasa yang kita menawarkan.

Terdapat beberapa jasa yang dapat menghailkan uang, namun admin juga akan beri beberapa contoh jasa yang terkait dengan internet marketing/bisnis on-line. Berikut ini jasa yang dapat anda pilih :
  • Jasa catat artikel SEO 
  • Jasa design logo/banner dll
  • Jasa iklan facebook/instagram
  • Jasa pembuatan website
  • Jasa optimalkan toko online 
Dan banyak sekali lagi yang admin tidak dapat katakan satu persatu.

3. Gunakan Iklan 

Yang ke-3 yaitu dengan menempatkan iklan di situs (blog) anda. Untuk memonetisasi situs (blog) dengan iklan ada dua jalan yang dapat sahabat pilih yakni :

Pertama yaitu dengan mendaftar ke program Advertising Networks atau jaringan periklanan.

Ke-2 yaitu dengan tawarkan dengan segera pada calon pemasang iklan untuk beriklan di situs (blog) sahabat atau umum dikatakan sebagai Direct Advertising.

Advertising Networks 
Advertising Networks atau jaringan periklanan adalah sebuah program layanan yang mengubungkan pada pemasang iklan dengan beberapa yang memiliki website atau situs (blog).

Nah bila ingin hasilkan uang dari program begini, sahabat hanya perlu mendaftar ke program jaringan periklanan itu, kemudian kelak sahabat juga akan diberi sebuah kode iklan yang perlu dipasang di situs (blog).

Pendapatan yang diperoleh biasanya dihitung setiap saat ada orang yang ngeklik iklan di situs (blog) sahabat atau umum dimaksud PPC (Pay Per Click). Salah satu program Advertising Networks yang paling popular di Indonesia yaitu Google AdSense.

Direct Advertising 
Yang ke-2 berlainan dengan Advertising Networks, Direct Advertising adalah cara di mana sahabat tawarkan dengan segera pada calon pemasang iklan untuk beriklan di situs (blog) sahabat.

Keunggulan cara ini yaitu pendapatan situs (blog) sahabat dapat tambah lebih tinggi karena iklan yang terpasang di situs (blog) tidak melalui penghubung pihak ke-3. Harga pemasangan iklan sendiri beragam, biasanya sesuaikan dengan jumlah dan kwalitas dari pengujung situs (blog).

Lihat juga : jasa pembuatan website terbaik

4. Ikuti program afiliasi 

Untuk rekan rekan yang belum juga memiliki product sendiri untuk di jual dapat ikuti program afiliasi. Afiliasi yaitu sebuah program di mana kita menolong mempromosikan product atau jasa punya orang yang lain dan kita juga akan memperoleh komisi bila kita berhasil jual product itu.

Untuk ikuti program afiliasi begini sahabat dapat mencari penyedia product atau jasa yang sediakan program afiliasi atau dapat pula melalui affiliate network.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.